Senin, 25 April 2016

Power of The Next Nakama

Hello minna...
Kali ini mimin akan kembali berbagi teori tentang the next nakama. Sejujurnya aku tidak tahu apakah sudah ada yang membuat teori serupa atau belum. Tapi dapat kupastikan teori kali ini adalah hasil pemikiranku sendiri. Ya sebenarnya sih sudah lama aku ingin menuliskannya tetapi karena tidak tahu harus menulis dimana akhirnya hanya menjadi IMO saja. Sebagai catatan aku pernah menulis teori atau IMO ini di komentar salah satu post fanpage atau grup One Piece Indonesia jadi ada kemungkinan kalian pernah membacanya jika kalian bergabung di grup atau fanpage yang sama. Karena aku sendiri bukanlah pembuat teori jadi aku hanya bisa membuat teori yang singkat, tidak seperti teori-teori yang dibuat oleh para mastah.

Oke teori ini bukanlah untuk menebak SIAPA yang akan menjadi the next nakama dari SHP tetapi aku akan mencoba sedikit memprediksi kekuatan yang dimiliki oleh the next nakama tersebut, siapapun orangnya nanti. Teori-teori tentang nakama banyak menggunakan Goroawase, percakapan atau insiden yang ada di manga, Foreshadow, Color Spread dan lain sebagainya sebagai dasar teorinya. Tapi kali ini aku akan membuat teori singkat (atau boleh dibilang IMO) hasil pemikiranku sendiri. Tanpa bukti-bukti yang mendukung. Hehe
Here you go...

Langsung to the point.
Aku memiliki pemikiran bahwa the next nakama SHP akan memiliki kekuatan yang berhubungan dengan tanah atau sejenisnya (earth/sand/land/etc.). Penggunaan inspirasi elemen sebagai dasar kekuatan sangat lazim digunakan dalam manga-manga atau anime bahkan Superhero lainnya. Inilah mengapa aku menjadikan elemen sebagai dasar prediksi kekuatan the next nakama SHP. Hal ini bukan berarti orang tersebut memiliki kontrol penuh terhadap kekuatan elemen tersebut layaknya Devil Fruit tapi lebih kepada kekuatan yang memiliki hubungan dengan elemen tersebut. Mengapa elemen tanah (earth/sand/land/etc.)? Karena menurutku pribadi belum ada anggota SHP yang memiliki kekuatan yang berhubungan dengan elemen tersebut sementara elemen tanah (earth/sand/land/etc.) merupakan salah satu elemen dasar atau yang paling umum dan penting. Untuk memperjelas perhatikan list berikut:

1. Luffy > Petarung (Martial Art)
2. Zoro > Angin (Wind)
3. Nami > Petir (Thunder)
4. Usopp > Tumbuhan (Grass/Plant)
5. Sanji > Api (Fire)
6. Chopper > Hewan (Animal/Beast)
7. Robin > Pengetahuan? (Knowledge?) atau Kegelapa (Dark?)-karena Robin dijuluki Devil Child
8. Franky > Besi/Mesin/Teknologi dan Cahaya?  (Iron/Machine/Technology and Light?)
9. Brook > Es (Ice)
10. *Kita anggap Jinbe termasuk maka, Jinbe > Air (Water)

Jika dilihat dari list tersebut elemen tanah atau sejenisnya belum ada yang berhubungan dengan kelompok Topi Jerami, itulah mengapa aku berpikiran bahwa the next nakama SHP akan memiliki kemampuan yang berhubungan dengan elemen tanah atau sejenisnya. Teori ini akan tumbang jika kita menganggap Gomu Gomu no Mi milik Luffy atau Hana Hana no Mi milik Robin memiliki hubungan dengan elemen tanah. Tapi aku cenderung tidak berpikir seperti itu. The next nakama lah yang akan memiliki kemampuan yang setidaknya sedikit berhubungan dengan elemen tanah atau sejenisnya.

Lalu siapa?

Mungkinkah Crocodile? (Sand)

Atau Hancock? (Rock/Stone)

Atau seseorang yang belum diketahui? Atau mungkin orang yang sudah diketahui tapi kemudian dia mengalami peningkatan kekuatan atau mendapatkan kekuatan baru?

Oke, semoga saja. Yang jelas kita masih sangat menunggu siapa yang akan menjadi the next nakama. Tapi aku pribadi sih berharap yang akan menjadi the next nakama adalah seorang wanita.

Let's wait and see.

Theory by Silvers Scarlet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>