Senin, 09 Mei 2016

Cuap Cuap One Piece Chapter 825

Kita sedang menuju dataran ajaib. Pulau Kue. Kastil bolu. Ada nenek-nenek hidung mancung sebagai karakter stereoitip nenek sihir jahat sebagai antagonis utama. Ada pasukan penjahat yang suka mengorkestra perang antar negara. Ada singa dan kelinci yang pintar berbicara. Kapal ajaib yang pandai bernyanyi. Seorang pengeran tampan berambut pirang bersiap menikah dengan seorang putri ke 35 nan manis dari sang penyihir. Seperti dongeng kebanyakan kita harapkan akhir bahagia untuk Pangeran dan Putri yang menjadi pelakon utama. Dan kita harapkan kekalahan telak untuk nenek sihir yang berlaku jahat kepada mereka berdua.

Maksudku, kalau benar Purin parasnya seperti yang ada di foto, harapan pembaca baginya adalah ikut kabur bersama sang pangeran menuju samudera kebebasan. Oh.. Skenario Purin ternyata adalah gadis manis lugu yang tak tahu apa-apa mulai terbayang-bayang. Manis gitu kayak namanya yang berarti puding karamel. Walau bisa saja Purin tidak seperti fotonya. Photoshop atau camera 360. Entah dia sekarang sudah tua. Atau dia ternyata menjadi gendut. Dan lain sebagainya untuk menjatuhkan kutukan kesialan Oda lainnya untuk Sanji yang tak urung sirna. Jikalau skenario kedua yang akan terjadi, biarkan saja purin ikut membusuk dan kadaluarsa di istana kue bersama si nenek sihir. Biar Sanji kembali ke tempat seharusnya di atas kapal Thousand Sunny.

Siluet Big Mam jujur saja mengingatkanku pada sosok Yubaba, antagonis dalam film Spirited Away (Studio Ghibli karya Hayao Miyazaki). Yubaba secara postur mirip Big Mom. Kepala besar, proporsi tubuh lebih kecil dan hidung mancung khas nenek sihir. Aku tidak akan kaget kalau sosok Big Mom akan mirip Yubaba. Jangan lupakan pula fakta kalau Odacchi adalah fans karya-karya Hayao Miyazaki.

Yang paling menarik adalah menebak kekuatan buah iblis Big Mom. Apa itu? Kita memiliki kapal yang bernyanyi. Pintu yang tertidur. Dan kemungkinan bidak-bidak catur yang berjalan berbaris menyerupai prajurit. Kansnya besar kekuatan buah iblis Big Mom adalah menghidupkan benda-benda mati. Ini akan menjelaskan kejanggalan adegan ketika Big Mom pertama kali muncul. (Ch. 651 – Suara dari Dunia Baru). Ketika itu terdengar percakapan Big Mom ngobrol dengan anak buahnya. Di tengah-tengah percakapan tiba-tiba Big Mom memutuskan untuk memakan anak buahnya tersebut! Anak buahnya sempat berteriak menolak tapi Big Mom tetap memakan mereka. Terdengar suara kunyahan renyah di balik kegelapan. Di waktu itu, kesan yang muncul adalah Big Mom melakukan kanibalisme. Dia memakan anak buahnya sendiri. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, mungkin sebenarnya tidak seperti itu. Bagaimana kalau Big Mom menghidupkan kue kue yang ada di sekelilingnya? Kue-kue itu akan mampu berbicara. Menyahut setiap percakapan. Nah bagaimana kalau yang dimakan big mam di ch 651 itu sebenarnya adalah kue-kue yang berbicara? Menarik dan masuk akal bukan? Jika kita liat siluet Big Mom di Ch 801, dia mengenakan penutup kepala yang memiliki mata dan gigi. Apakah lagi-lagi itu kerjaan buah iblisnya? Menghidupkan topi yang dia kenakan?

Apakah kekuatan ini powerful? Bayangkan saja Big Mom menjadikan seluruh isi kastilnya hidup dan siap memakan siapapun yang berniat menyusup? Bayangkan dia meminta dibuatkan ribuan patung prajurit dan kemudian menghidupkan ribuan patung itu? Tergantung penggunanya. Kekuatan ini bisa menjadi luar biasa culasnya.

Kalaupun bukan Big Mom yang memiliki kekuatan itu, kemungkinan si mata tiga (triclop) yang mirip dengan Purin lah yang merupakan pengguna buah iblis tersebut. Karena ada adegan unik saat dia pertama kali tampil. Ada cairan aneh yang bergerak-gerak di pundaknya menyerupai slime. Mungkinkah cairan itu juga telah dihidupkannya?

Tentang kembaran Lola (atau sebut saja begitu). Sanji sendiri menyadari adanya kemiripan mereka berdua. Tapi bisa kita yakinkan dia bukan Lola. Mengingat politik Big Mom adalah menikahkan seorang anaknya kepada anggota aliansi. Besar kemungkinan si kembaran Lola telah menikahi salah satu anggota Capone Gang Bege sebagai tanda ikatan baru antar aliansi. (Aku jadi cemas, jangan-jangan ada pula anggota Jinbe ada yang menikahi anak Big Mom. Haha)

Mengingat kedudukan Sanji dan Germa 66 yang luar biasa, untuk Sanji dikasihlah hadiah yang lebih istimewa. Purin mungkin yang termanis di antara semuanya. Syukur saja tidak selevel Lola parasnya. Kemunculan kembaran Lola ini membuka spekulasi pula kalau Purin bukan si mata tiga (triclop). Mungkin mereka juga hanya kakak beradik yang begitu serupa parasnya.

Vito sebagai karakter yang mengidolakan antagonis dalam cerita fiksi mengingatkanku pada sosok Garou (Onepunch Man) yang juga bersikap serupa. Oh ya. Tokoh Sora mungkin memiliki hubungan dengan Sengoku. Mengingat topi burung camar yang dia kenakan juga dikenakan oleh Sengoku. Bisa pula Sengoku adalah fans berat Sora. Kekuatan berjalan di atas air ini akan menarik untuk dimiliki. Walaupun kita pernah dikagetkan oleh adegan Chess (anak buah Wapol) yang seolah-olah berdiri di atas air eh ternyata kapalnya berada di bawah permukaan laut pada awal arc Kerajaan Drum. Hha. Dari sisi lain, menarik membahas propaganda yang digunakan Marinir untuk menggiring opini publik untuk mengidolakan mereka, secara bersamaan memusuhi Germa 66 melalui sebuah komik strip. Konspirasi yang sering kita temui di dunia nyata. Penggiringan karakter yang dimulai sejak dini melalui kekuatan-kekuatan besar yang menguasai media.

Tentang Niji atau Yonji yang bergaya seperti boyband K Pop. Tak banyak yang bisa dibahas. Atau belum saatnya untuk dibahas. Kita akan garap di lain kesempatan. Always. Salam Suppa!


Cuap Cuap One Piece Chapter 825 by Tonyohoho

 Sumber: http://onepieceindonesia.com/review/tonyohoho/cuap-cuap-one-piece-chapter-825/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>